idpopid

Sejarah Penyakit HIV AIDS

Dari waktu ke waktu, penyakit baru ditemukan. Dalam 20 atau lebih tahun terakhir kita telah melihat penyakit baru seperti Virus Hanta, Virus...

Dari waktu ke waktu, penyakit baru ditemukan. Dalam 20 atau lebih tahun terakhir kita telah melihat penyakit baru seperti Virus Hanta, Virus Ebola, Penyakit  Legiuner, Lyme, Sindrom Kronis dan Toxic Shock Syndrome. Di antara penyakit-penyakit baru, AIDS telah menjadi yang paling terkenal.

Pada tahun 1980 dan 1981, para dokter di Amerika Serikat menemukan bahwa pria gay muda dan IV-pengguna narkoba, yang secara misterius mendapatkan penyakit yang paling sering terlihat ketika sistem kekebalan tubuh rusak. Sebagai bulan berlangsung, semakin banyak orang dalam kelompok mulai meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh yang rusak. Tren ini juga mulai terlihat di Eropa Barat. Sebagai angka mulai secara dramatis meningkatkan, menjadi jelas bahwa penyakit baru kepada kita. AIDS diidentifikasi sebagai penyakit baru pada tahun 1981. Human immunodeficiency virus (HIV) adalah co-ditemukan beberapa tahun kemudian oleh Luc Montagnier dan Robert Gallo.

AIDS disebabkan oleh HIV. HIV diyakini berasal di Afrika kadang antara akhir 1940-an dan awal 1950-an. Kasus yang dikenal paling awal adalah pada seorang pria dari Kongo Belgia (sekarang dikenal sebagai Republik Demokratik Kongo) pada tahun 1959 (darahnya - yang disimpan sejak tahun 1959 - baru-baru ini diuji untuk HIV).

HIV diyakini telah berevolusi dari simian immunodeficiency virus (SIV) ditemukan pada monyet. Hipotesis bahwa HIV berevolusi dari SIV didasarkan pada banyak kesamaan antara kedua virus, terutama pada tingkat genetik. Kedua virus secara genetik sangat mirip dan ditularkan dengan cara yang sama. Namun HIV hanya menyebabkan AIDS pada manusia, dan SIV hanya menyebabkan AIDS pada monyet. Virus SIV, seperti HIV, ditemukan dalam darah. Dari apa yang kita bisa mengatakan, HIV memasuki manusia melalui darah monyet. Ini bisa mungkin terjadi baik oleh minum darah monyet, monyet makan mentah atau mungkin lain paparan langsung dari darah monyet ke manusia.

Setelah HIV masuk manusia, seiring waktu itu menyebar orang-ke-orang terutama melalui hubungan heteroseksual. Pada kenyataannya, bahkan hari ini, sebagian besar kasus HIV / AIDS dunia menular melalui kontak heteroseksual, bukan melalui kontak homoseksual atau dengan berbagi jarum.

Selama berabad-abad, ketika sebuah penyakit baru tersebar di satu komunitas, butuh berbulan-bulan, bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun untuk menyebar ke seluruh dunia. Dengan menggunakan pesawat terbang pada abad ke-20, penyakit baru dapat menyebar ke seluruh dunia lebih cepat daripada sebelumnya. Seseorang sekarang dapat terbang dari Amerika Serikat ke Afrika dalam waktu sekitar satu hari. Sebelum pesawat diciptakan, itu akan mengambil bulan atau tahun untuk membuat perjalanan yang sama. Sebagai orang terbang di seluruh dunia dalam hitungan jam, mereka dapat membawa penyakit baru dengan mereka.

Bahkan, beberapa kasus AIDS awal di Amerika Serikat terkait dengan seorang pramugari laki-laki yang terbang di seluruh dunia (termasuk Afrika). Orang ini memiliki ribuan mitra seksual. Saat ia terbang di seluruh dunia, ia menyebarkan HIV ketika ia melakukan hubungan seks dengan sejumlah mitra nya seksual. Pada waktu itu masih butuh bertahun-tahun untuk HIV menyebar dari Afrika ke Amerika Serikat, karena ada sangat sedikit orang bepergian maka antara Afrika dan Amerika Utara.

Sama sekali tidak ada bukti bahwa HIV adalah buatan manusia. Hal ini terutama berlaku bila Anda melihat tingkat teknologi kami kembali di tahun 1940-an dan 1950-an. Pada tahun-tahun, kami tidak memiliki alat-alat teknis itu akan dibawa ke "menciptakan" virus. Bahkan saat ini, kita tidak memiliki teknologi untuk menciptakan sebuah virus baru. Sampai batas tertentu, kita sekarang dapat mengubah virus, serta melihat mereka di bawah mikroskop, dan mempelajari genetik mereka make-up.

Namun, kemampuan ini tidak eksis di tahun 1940-an dan 1950-an. Bahkan, genetik make-up dari virus ini begitu kompleks, yang bahkan saat ini, kita tidak memiliki pemahaman total bagaimana virus bekerja pada tingkat genetik. Ada pembicaraan bahwa virus itu menyebar di beberapa tahun lalu vaksin polio, namun teori ini kemudian terbukti tidak benar.

Untuk pemahaman yang lebih baik dari sejarah tahun-tahun awal epidemi AIDS, membaca buku Dan Band Played On: Politik, People, dan Epidemi AIDS, yang ditulis oleh Shilts Randy.

Sebagai manusia mengganggu pada hutan hujan dan hutan dunia, itu tidak akan mengejutkan jika kita menjadi terkena penyakit baru lainnya masih. Penyakit adalah bagian dari alam. Namun, kita harus melakukan yang terbaik untuk mencegah penyebaran penyakit baru, dan untuk mendidik masyarakat tentang pencegahan penyakit yang sudah sekitar kita.

Related

History 8973997185652509684

Article

Hot!

Comments

Artikel Lainnya

item